Rabu, 20 Mei 2015

Perusahaan- Perusahaan Dengan Fungsi dan Tujuan



1.PT.INDOFOOD MAKMUR     
Tujuan didirikannya pt.indofood makmur
1.Memperluas bidang usaha secara terus menerus melalui bidang usaha internal maupun pengembangan usaha strategis.
2.Mengurangi biaya transportasi.
3.selalu meningkatkan kesejahteraan karyawan.
4.Mensulai daerah lain yang selalu kekurangan persediaan barang.
5.Berperan serta dalam pelestarian lingkungan hidup dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.





Fungsi sistem pt.indofood makmur
1.Mengkoordinasikan  kegiatan produksi pemasaran,distribusi,pemeliharaan dalam suatu kebutuhan pangan di indonesia.
2.Mengorganisasikan kegiatan pengendalian mutu terpadu.
3.Membantu terpenuhnya permintaan masyarakat baik dalam maupun luar.

Cara kerja beserta gambaran dalam pt.indofood makmur
Produk yang di hasilkan pt.indofood makmur terdiri dari 2 kelompok besar yaitu:
1.Bag Noodle,yaitu mie instan dalam kemasan bungkus dan
2.Mie telor yaitu mie yang dalam proses pembuatannya tidak di goreng melainkan di keringkan.
                Pengemasan mie adalah proses penyatuan dan pembungkusan mie,bumbu,minyak bumbu dan solid ingredient lainnya dengan menggunakan etiket sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.Tujuan dari proses pengemasan adalah untuk melindungi mie dari kemungkinan2 tercemar atau rusak sehingga mie tidak mengalami penurunan mutu ketika sampai kepada konsu men.setelah di kemas selanjutnya mie tersebut akan di masukkan kedalam karton,setelah mie di masukkan ke dalam karton seluruhnya karton akan di rekatkan dan kemudian menuju gudang untuk di salurkan.

       
       
2.pt.pos indonesia
Tujuan didirikannya pt. Pos indonesia
                Pt.pos Indonesia mempunyai tujuan memastikan pengontrolan dapat di lakukan baik oleh pihak konsumen sendiri pengontrolan ini memerlukan biaya investasi yang cukup besar dalam usaha memodernasasi dan tidak tergantung pada “HUMEN RESOURCES”yang terlalu besar.Namun turnover yang akan di terima di pastikan akan lebih besar karena tujuan utama dari sistem ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Indonesia loyal menggunakan pt.pos indonesia.



Fungsi pt.pos indonesia       
1.Untuk menjadi penyedia sarana komunikasi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan yang di kelola oleh SDM yang frofesional sehingga mampu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat serta tumbuh dan berkembang sesuai konsep bisnis yang sehat.
2.Untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk,terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar jawa dan bagi mereka yang datang dan pergi ke luar belanda.

Gambaran dalam pt.pos indonesia
                Pos indonesia lebih terpercaya di bandingkan produk yang serupa yang memberikan layanan seperti yang dapat di berikan oleh pos indonesia karena pos indonesia selalu menginginkan kepuasan yang dapat di terima oleh konsumennya yaitu agar dapat puas menggunakan produknya. Pos indonesia sudah dapat di akses dalam bentuk online yaitu mulai tahun 2010 pos indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu dengan menciptakan produk online sehingga dimana pun kita berada bahkan tidak di batasi oleh waktu sehingga dapat mengaksesnya kapan pun dimana pun kita berada.tarif  yang di berikan oleh pos indonesia ia jauh lebih terjangkau di bandingkan dengan produk serupa yang berjender produk luar negeri seperti fedex ,dhl.namun pos indonesia masih kurang  terkenal di bandingkan dengan jasa pengiriman yang memang suda sering di pergunakan oleh orang banyak,karena masyarakat hanya mengetahui bahwa pos indonesia hanya dapat melayani jasa pengirima sura saja.
                                               



       
3.cv.eska digital printing
Tujuan didirikannya cv.eska digital printing
1.cetakan yang di lakukan sesuai dengan keinginan pelanggan dengan hasil yang berkwalitas
2.Memberikan yang terbaik bagi perusahaan untuk diri pribadi karyawan tsb.
3.Perusahaan akan  selalu meningkatkan kemampuan baik secara tehnik percetakan maupun manajemen perusahaan dengan cara mengikuti perkembangan teknologi terkini pada bidang percetakan.

Fungsi cv.eska digital printing
1.Menjadi perusahaan  percetakan yang dapat memenuhi permintaan pelanggan  dengan produk  yang berkwalitas dan senantiasa meningkatkan produktivitas demi kemajuan  perusahaan.
2.Harganya standar untuk percetakan dan tidak merugikan para pelanggan.
3.Dapat bermain skala besar (partai,komunitas,organisasi).
4.Mesin cetak yang berkwalitas untuk cetakannya.

Gambaran dalam cv.eska digital printing
cv.eska digital printing berusaha di bidang percetakan jenis produk yang di buat yaitu spanduk,leaflet,kartu nama,stiker,brosur,undangan ,foto,foster.eska digital printing ini sangat terkenal dan bangunannya milik sendiri jadi tidak ada sewa menyewa,serta memiliki mesin cetak yang cetakannya sangat berkwalitas.


4.pt.aneka gas industri
Tujuan didirikannya pt.aneka gas industri
1.untuk melaksanakan  dan menunjang kebijaksanaan pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional terutama di bidang gas.
2.Menambah pabrik baru di kota medan
3.menjadi sebuah perusahaan persero yang di beri nama pt.aneka gas industri di bawah dikterorat jenderal industri kimia dasar.




Fungsi pt.aneka gas industri
1.Mampu berperan sebagai perusahaan pada umumnya dengan demikian di kelola secara fropesional.
2.Mempertahankan kelangsungan hidup.
3.Menyesuaikan dan mengembangkan diri sebagai tuntutan bisnis.
4.Memberikan sumbangan nyata pada pertumbuhan ekonomi nasional maupun regional,sehingga kebutuhan konsumen dapat terpenuhi secara tepat jumlah,tepat harga,tepat waktu,dan tepat mutu.

 Gambaran pt.aneka gas industri
Pt.Aneka gas industri merupakan salah satu bentuk badan usaha bermodal asing yang bergerak dalam bidang usaha memproduksi dan mendistribusikan berbagai gas meliputi oksigen (o2) argon (ar) hidrogen (h2) dll.pt.aneka gas industri di pimpin oleh seorang direktur utama ,yang selanjutnya di pimpin oleh lima manajer dan tiga direktur sebagai bawahannya yaitu: 
                                      1.manajer sumber daya manusia
                                      2.manajer pengembangan bisnis
                                      3.manajer komunikasi kerja sama
                                      4.manajer keselamatan nasional
                                      5.manajer manajemen asset
                                      6.direktur teknik
                                      7.direktur pemasaran
                                      8.direktur keuangan.